Robbie Keane Resmi Putuskan Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup sepak bola Irlandia, Robbie Keane akhirnya gantung sepatu. Keputusan untuk mengakhiri karier di dunia si kulit bundar tersebut ia ambil hari ini (28/11/2018).

Robbie Keane tergolong pemain yang cukup lama menggeluti dunia sepak bola. Tercatat ia memutuskan untuk pensiun di umur 38 tahun.

“Hari ini, setelah 23 tahun yang luar biasa, saya secara resmi mengumumkan pensiun saya sebagai pesepakbola profesional,” kata Robbie Keane seperti dikutip Football5star dari BBC, Rabu (28/11/2018).

“(Memulai karier) dari Crumlin United ke seluruh dunia. Hingga bermain di Milan, London dan Los Angeles, saya tidak pernah membayangkan jalan yang akan diambil dalam hidup sepak bola saya,” sambungnya.

“Ini telah melampaui semua harapan yang saya miliki. Sebagai seorang anak laki-laki gila sepak bola yang tumbuh di Dublin.”

Selama 23 tahun berkarier di dunia sepak bola, tercatat ada sepuluh tim yang pernah dibelanya. Tim tersebut adalah, Aston Villa, West Ham United, ATK, Inter Milan, Celtic, Liverpool, Coventry City, Leeds United, LA Galaxy, dan Tottenham Hotspur.

Klub terakhir menjadi yang paling lama dibelanya yaitu dengan tampil sebanyak 298 pertandingan dan menyumbangkan 120 gol dan 24 assist. Ia juga turut andil mengantarkan klub tersebut meraih juara Piala Liga pada 2008 lalu.

Sementara itu selama membela Timnas Irlandia, total ia memiliki caps sebanyak 146 pertandingan dengan menyumbangkan 68 gol. Robbie Keane juga pernah membela negaranya saat bermain di ajang akbar Piala Dunia 2002 lalu di Jepang dan Korea Selatan.

Comments
Loading...