Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Robertson dipanggil Skuat Skotlandia

124

Football5Star.com, Indonesia – Penampilan apik bek kiri anyar Liverpool, Andy Robertson, ketika membela The Reds Sabtu (19/8/2017) membuahkan hasil manis. Selain menuai pujian dari Jurgen Klopp dan beberapa legenda Liverpool, Robertson juga akan dipanggil membela skuat Skotlandia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pemanggilan ini pun disambut gembira oleh mantan pemain Hull City tersebut. “Saya sangat bahagia dengan pemanggilan ini. Saya baru satu kali bermain di ajang resmi, tapi pelatih sudah memberikan kepercayaan. Semoga saya bisa membantu Skotlandia menang dalam dua pertandingan itu,” ujar Robertson di website resmi Liverpool, Senin (21/8/2017).

Tim asuhan Gordon Strachan dijadwalkan menghadapi dua laga penting September mendatang. Mereka akan bertandang ke Lithuania pada 1 September dan akan menjamu Malta tiga hari kemudian di Hampden Park.

Kehadiran Robertson di sisi kiri permainan akan semakin memperkokoh lini pertahanan Skotlandia. Terlebih pemain 23 tahun itu sudah menjadi andalan Strachan sejak 2014 lalu. Hingga saat ini, dirinya sudah mengemas 15 caps bersama timnas dan mengemas satu gol.

Saat ini Steven Naismith dkk menempati posisi keempat Grup F dengan koleksi delapan poin. Mereka berada tepat di bawah tetangganya, Inggris, juga Slovakia dan Slovenia. Meski dirasa berat akan lolos ke Piala Dunia, Robertson tetap yakin dengan kans negaranya.

“Inggris mungkin akan menjadi juara grup. Kami ingin memanfaatkan posisi runner up terbaik untuk Play Off,” sambung pemain yang mencetak 5 gol bersama Hull City tersebut.