De Gea Jadi Penyelamat Timnas Spanyol

101

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bomber timnas Spanyol, Rodrigo Moreno, memuji penampilan dari David De Gea di partai Nations League melawan Inggris, (9/9). Menurut Rodrigo, De Gea menjadi sosok yang membuat Spanyol pulang membawa tiga angka.

Di partai tersebut, De Gea beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang untuk mematahkan peluang demi peluang dari Inggris. Kiper Manchester United itu total membuat lima penyelamatan dari 11 peluang gemilang yang dimiliki Inggris.

“Di babak kedua, kami sebenarnya mampu memberikan lebih banyak ancaman lagi ke gawang mereka. Namun, Inggris berhasil membuat kami bermain bertahan selama 45 menit. Disitulah David De Gea berhasil membawa kami mengamankan kemenangan,” kata Rodrigo dikutip dari laman resmi UEFA.

“Seorang kiper merupakan pemain yang sangat penting di atas lapangan. David telah bermain dengan sangat baik malam hari ini Saya harap media Spanyol akan mengurangi kritikan kepadanya,” lanjut penyerang Valencia itu.

David De Gea - Rodrigo Moreno - Spanyol
uefa.com

Selain memberikan komentar mengenai penampilan gemilang dari De Gea, Rodrigo juga memberikan pendapatnya mengenai kemenangan La Furia Roja di Wembley. Menurutnya, Wembley merupakan tempat yang sangat sulit dan ia bersyukur karena dapat pulang membawa tiga angka.

“Wembley adalah tempat yang sangat sulit untuk meraih kemenangan. Saya senang kami berhasil membawa pulang kemenangan. Inggris juga merupakan tim yang sangat bagus. Kami mampu bermain dengan sangat baik meskipun sempar tertinggal.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.