Koeman: Van Dijk Tampil dengan Tulang Rusuk yang Patah

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Belanda, Ronald Koeman buka rahasia soal penampilan kapten timnya, Virgil van Dijk saat menghadapi Jerman di ajang UEFA Nations League pekan lalu. Ia menyebutkan bahwa Bek Liverpool itu bermain dengan dua tulang rusuk yang patah pada pertandingan itu.

Ronald Koeman - Virgil van Dijk - Belanda
uefa,com

Meski mengalami kondisi tersebut, van Dijk tetap bisa bermain selama 90 menit dan bahkan menyumbangkan satu gol untuk Belanda. Walau demikian Ronald Koeman tak mau mengambil resiko lebih lanjut dengan memainkannya saat Tim Oranje berjumpa dengan Belgia, besok (17/10/2018).

“Virgil bermain dengan dua tulang rusuk yang patah dalam beberapa minggu terakhir. Dia ingin bermain melawan Jerman dan kami harus mengembalikannya ke Liverpool sekarang,” kata Ronald Koeman seperti dikutip Football5star dari Sportsmole.co.uk, Selasa (16/10/2018).

Liverpool menolak untuk angkat bicara terkait klaim yang dilontarkan oleh eks Manajer Everton tersebut. Akan tetapi Ronald Koeman memastikan bahwa Virgil van Dijk telah mendapatkan perawatan medis dari Timnas Belanda dan bisa dimainkan oleh The Reds akhir pekan nanti.

“Dia beristirahat. Staf medis dari tim nasional Belanda sebelumnya telah berbicara dengan staf medis Liverpool dan membuat keputusan bahwa dia hanya akan bermain untuk laga melawan Jerman dan setelah itu dia kembali ke Liverpool. Dia siap untuk bermain pada akhir pekan.”

Musim ini Virgil van Dijk bermain sebanyak sepuluh pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Liverpool. Selama ia tampil, The Reds berhasil mencatat lima kali cleansheet.

Comments
Loading...