Ronaldo Tidak Mau Disamakan dengan Cristiano

Football5star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Ronaldo, tidak mau disamakan dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan bahwa dirinya memiliki perbedaan dalam segi permainan dan posisi di lapangan.

Pria bernama lengkap Luiz Nazario de Lima selama ini dikenal sebagai penyerang tengah mematikan pada masanya. Berkat ketajamannya pula ia meraih trofi Ballon d’Or sebanyak dua kali. Adapun Cristiano Ronaldo selama ini dikenal sebagai penyerang sayap, baik ketika masih memperkuat Manchester United maupun Real Madrid.

Baru ketika memperkuat Juventus CR7 berperan sebagai penyerang tengah. Walau begitu, Ronaldo asal Brasil tetap menilai dirinya punya perbedaan yang mencolok dengan sang bintang.

Cristiano Ronaldo - Juventus - Football5star
zimbio.com

“Kami berbeda dalam hal posisi di lapangan dan cara menafsirkan pertandingan. Bahkan jika Cristiano sekarang bermain di posisi penyerang tengah, dia punya cara lain untuk mencetak gol,” ujar Ronaldo kepada La Gazzetta dello Sport, Sabtu (8/12/2018).

“Tentu saja kami hampir sama dalam hal keinginan mencetak gol. Saya tidak mengatakan bahwa konsep berlatih kami berbeda, ini soal pentingnya bekerja keras. Saya berlatih karena saya harus melakukannya, tapi dia berlatih karena dia menyukainya,” tutup pemain yang merengkuh Piala Dunia 2002 bersama Brasil.

Pada kesempatan yang sama, pria yang kini menjabat sebagai presiden klub LaLiga, Real Valladolid ini mengatakan bahwa zamannya bermain dulu lebih sulit ketimbang era Ronaldo sekarang.

“Kami punya jarak sembilan tahun dalam karier sepak bola. Pada zaman saya situasinya lebih sulit dan itu berbeda dengan yang ia hadapi say ini,” tutupnya.

Comments
Loading...