Rooney Bisa Pamit Dengan Tenang Dari Tim Nasional Inggris

Football5star.com, Indonesia – Ada hal yang menggembirakan bagi Wayne Rooney pada pertandingan testimonialnya melawan Amerika Serikat meski tidak mencetak gol. Kinerja apik para pemain muda membuatnya yakin timnas Inggris punya masa depan cerah.

Inggris sukses menaklukan saudara kolonialnya dengan skor 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Wembley, Jumat (16/11) dini hari. Tiga gol The Three Lions tercipta atas nama Jesse Lingard, Trent Alexander-Arnold, dan Callum WIlson.

Selain Alexander-Arnold (18), beberapa pemain muda lain seperti Ben Chilwell (21), Jadon Sancho (18), dan Harry Winks (22) juga mendapat kesempatan main. Rooney menganggap ini adalah sinyal dirinya bisa berpamitan dengan tenang dari tim nasional.

“Ini hanya opiniku saja, menurutku masa depan Inggris ada di tangan yang tepat. Setidaknya itulah yang aku saksikan langsung pekan ini. Cara mereka dilatih sangat brilian, senang rasanya melihat sekelompok pemain muda dengan prospek cerah,” katanya kepada FirstPost. 

Wazza tampil selama 53 menit pada pertandingan tersebut. Ia masuk pada babak kedua, menggantikan Lingard pada pertandingan ke-120 untuk tim nasional. Ia hanya berjarak lima pertandingan dari pemegang caps terbanyak yakni Peter Shilton.

Wayne Rooney - Timnas Inggris - Trent Alexander-Arnold - Football5star
twitter: @trentaa98

Ide memberikan Rooney kesempatan untuk tampil terakhir kalinya sejak dua tahun sempat memunculkan kontroversi. Pasalnya, yang bersangkutan memang sudah lebih dahulu memutuskan mundur dari timnas Inggris pada 2016.

“Mau tidak mau ini akan menjadi sesuatu yang paling diingat dari diriku dan aku harus membawanya seumur hidup. Memang memunculkan perdebatan, tetapi untuk pemain yang sudah punya andil besar di timnas Inggris, rasanya sah-sah saja,” pungkasnya.

Comments
Loading...