Eks Italia: Chiesa Masih Perlu Dievaluasi

55

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Italia, Paolo Rossi, mengaku tak puas melihat performa dari Federico Chiesa di partai melawan Portugal, (11/9). Menurut Rossi, Chiesa masih harus banyak melakukan pekerjaan sebelum dapat menjadi penggawa tetap di timnas Italia.

Rossi menggarisbawahi ketidakmampuan Chiesa untuk mengulangi penampilan gemilangnya seperti di partai melawan Polandia. Bahkan, pria 61 tahun itu juga tak mengetahui tugas apa yang dijalankan oleh gelandang milik Fiorentina itu di atas lapangan.

Chiesa, Rossi, Italia
Getty Images

“Dia tampil tak memuaskan di pertandingan melawan Portugal. Bahkan, saya berani mengatakan bahwa ia tampil sangat buruk. Ia tak mampu mengulangi penampilan gemilangnya di pertandingan melawan Polandia,” kata Rossi dikutip dari Firenze Viola.

“Saya juga bingung melihat posisi apa yang ia mainkan diatas lapangan. Dia terlihat kebingunan apakah harus menyerang atau bertahan. Pada akhirnya, dia mengakhiri pertandingan dengan sangat kelelahan. Roberto Mancini harus segera mengevaluasinya,” lanjut mantan penggawa Juventus itu.

Meskipun kecewa melihat penampilan Chiesa, Rossi masih memiliki harapan yang tinggi kepada pemain 20 tahun itu. Ia juga menilai Chiesa sebagai salah satu bakat terbaik yang dimiliki oleh Italia saat ini.

“Dia adalah salah satu bakat terbaik yang dimiliki oleh timnas Italia. Pertandingan melawan Portugal mungkin merupakan partai kompetitif pertamanya di level internasional. Saya harap ia dapat segera bangkit dan menunjukkan bakatnya di sepak bola level internasional untuk beberapa tahun ke depan.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.