Roy Hodgson Anggap Manajer Burnley Pantas Tangani Tim Nasional Inggris

0 161

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, berbicara sosok yang tepat untuk mengangani tim Tiga Singa suatu hari nanti. Saat ini, tim juara Piala Dunia 1966 tersebut sedang berada di bawah kendali Gareth Southgate. Namun demikian, Hodgson menganggap manajer Burnley, Sean Dyche juga memiliki kapabilitas untuk membesut tim nasional.

Hodgson meletakkan jabatannya sebagai manajer timnas usai gelaran Euro 2016 silam. Tugasnya pun untuk sementara diambil alih oleh Southgate hingga pada akhirnya meneken kontrak sebagai manajer permanen pada November tahun itu.

gettyimages

Pernyataan Hodgson cukup masuk akal. Pasalnnya Burnley yang ditangani manajer lokal dengan peringkat tertinggi musim ini. The Clarets duduk di peringkat ketujuh dengan mengantongi 34 angka. Sementara tim peringkat pertama hingga keenam, semuanya dibesit oleh manajer asing.

“Menjadi manajer timnas bukan masalah sejauh mana kapasitas orang itu dalam melatih. Tapi, jika memang FA merasa cocok, mereka akan menunjuknya. Menurutku, karakter itu ada di dalam diri Sean,” papar pria berusia 70 tahun tersebut.

“Aku juga tidak bisa membeberkan alasan mengapa dia bisa mendapat pekerjaan itu. Tapi, aku punya intuisi kuat jika suatu hari bisa saja dia akan melatih tim nasional Inggris,” lanjutnya.

Tahun ini, agenda besar tengah menunggu Inggris. Mereka harus berjuang di ajang sepak bola terakbar, Piala Dunia 2018 di Rusia. Sejak menjadi juara pada 1966 silam, prestasi terbaik mereka hanya sampai ke perempat final apda edisi 1970, 1986, 2002, dan 2006. Bahkan, Inggris sempat tiga kali tidak lolos ke putaran final yakni pada 1974, 1978, dan 1994.