Pelatih Qatar U-19 Kritik Kualitas Rumput Gelora Bung Karno

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Jika sebelumnya Pelatih Timnas U-19 Qatar, Bruno Miguel Pinheiro mendukung Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia namun tidak dengan pernyataannya kali ini. Ia mengkritik kualitas rumput yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Hal tersebut ia sampaikan seusai pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab di ajang Piala AFC U-19 2018. Pertandingan tersebut sempat diguyur hujan dan diakhiri dengan kemenangan tim besutan Ludovic Batelli itu.

Miguel Pinheiro menilai kualitas rumput untuk ajang sekelas Piala AFC U-19 2018 harus berstandar di atas rata-rata. Menurutnya rumput di SUGBK memiliki kualitas yang standar.

“Ini adalah kompetisi terbaik di Asia dan untuk itu lapangan seharusnya bisa lebih baik lagi. Lapangan d isini tidak terlalu jelek dan tidak bagus-bagus betul. Tapi menurut saya rumput di sini sebarusnya bisa lebih bagus lagi,” kata Bruno Miguel Pinheiro kepada awak media, Kamis (18/10/2018).

Di sisi lain pelatih berkepala plontos tersebut mengakui tak ada masalah dengan proses adaptasi dengan cuaca di Indonesia. Ia menyebutkan bahwa timnya memang sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari untuk bermain di Tanah Air.

“Menurut saya kami beradaptasi dengan cukup baik cuaca di Indonesia. Jadi tak ada masalah dengan cuaca. Di Qatar justru cuacanya lebih ekstrem,” bebernya.

Hasil kekalahan dari Uni Emirat Arab membuat Qatar harus memenangkan pertandingan berikutnya untuk bisa lolos. Selanjutnya Nasser Abdulsalam dkk. akan menghadapi Timnas U-19 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018).

Comments
Loading...