Sacchi: FIGC Harus Segera Berubah

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, berharap Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dapat melakukan perubahan drastis. Menurutnya, hal itu menjadi satu-satunya cara untuk membawa Italia kembali berjaya di level Internasional.

Tahun 2018 merupakan titik terendah sepak bola Italia dalam beberapa dekade terakhir. Titik terendah dari sepak bola Italia adalah kegagalan Gli Azzurri untuk melaju ke Piala Dunia 2018. Penunjukkan Roberto Mancini pun diharapkan dapat membuat Lorenzo Insigne dkk kembali ditakuti di level internasional.

“Saat ini Italia membutuhkan federasi yang kuat dan memiliki niat untuk memajukan sepak bola. Hal ini terjadi di Prancis pada tahun 1970 dan Jerman di tahun 2000. Saat ini, kami mengharapkan hasil yang maksimal dengan usaha yang minimal,” kata Sacchi dikutip dari Football Italia.

Sacchi juga melemparkan kritik kepada Serie A. Menurut pria 72 tahun itu, klub-klub Serie A  lebih memilih untuk memainkan pemain-pemain asing.

“Ketika saya masih melatih AC Milan, kami memiliki (Marco) Van Basten, (Ruud) Gullit dan (Frank) Rijkaard. Tapi, tulang punggung Milan saat itu diperkuat oleh pemain asli Italia. Saya tak melihat hal itu di Serie A dalam beberapa tahun terakhir,” tegas Sacchi.

Italia, FIGC, Sacchi
Zimbio

“Saat ini, Serie A seperti menjual jiwanya kepada Iblis dan sudah kehilangan identitas serta kebanggan nasionalnya. FIGC membutuhkan revolusi budaya dan perlu memberikan kesempatan kepada pemain-pemain asli Italia.”

Comments
Loading...