Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sampaoli: Piala Dunia Punya Utang pada Messi

143

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 3-1 atas Ekuador memastikan langkah Argentina ke putaran final Piala Dunia. Tiga gol Albiceleste dicetak Lionel Messi dan membuat pelatih Jorge Sampaoli melempar pujian padanya. Ia bahkan menyebutkan bahwa turnamen terbesar sejagad itu mempunyai utang pada La Pulga.

Argentina sempat keteteran setelah Ekuador mencetak gol cepat di babak pertama. Lalu Messi muncul dengan mengemas hat-trick pertamanya di kualifikasi Piala Dunia. Kendati menang, Sampaoli mengaku laga tersebut tidak gampang dimenangkan.

“Saya pikir permainan menjadi rumit di awal, karena kami kebobolan cepat. Tapi kami memiliki kemampuan bermain secara kolektif dan pertandingan berlangsung selama 90 menit,” kata Sampaoli, Rabu (11/10/2017).

Keberhasilan sang kapten membobol jala lawan juga tak luput dari perhatian Sampaoli. Mantan pelatih Timnas Cile ini berterima kasih pada pemainnya tersebut. Ia juga menganggap bahwa pemain Barcelona ini tidak punya utang apa-apa pada Piala Dunia.

“Saya katakan bahwa Messi tidak utang Piala Dunia kepada Argentina. Justru Piala Dunia yang punya utang padanya. Jadi kami harus saling membantu untuk lolos ke Rusia,” ujar Sampaoli.

Sebelumnya Argentina dalam bahaya. Mereka bisa jadi harus susah payah lewat play-off, atau bahkan tersingkir, jika tidak mampu mengalahkan Ekuador, sementara di pertandingan lainnya para pesaingnya memetik kemenangan.

Tapi apa yang terjadi kemudian adalah panggung buat Lionel Messi.  Ia mencetak 3 gol yang berhasil membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2018.