Sampaoli Ungkap Alasan Khusus Tak Panggil Dybala

501

Football5Star.com, Indonesia – Paulo Dybala sepertinya tak punya masa depan di timnas Argentina. Hal itu secara tersirat diungkapkan pelatih Jorge Sampaoli jelang laga melawan timnas Italia. Meskipun mengakui kehebatan pemain berumur 24 tahun itu, Sampaoli mengungkapkan alasan khusus yang membuat Dybala sulit memperkuat Tim Tango.

“Kami berpikir Dybala adalah salah satu pemain terbaik Argentina. Namun, kami memiliki masalah. Dia mengalami kesulitan beradaptasi dengan gaya main kami yang benar-benar berbeda dengan Juventus. Dia kesulitan menyatu dengan baik,” ungkap Sampaoli, Kamis (22/3/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Calciomercato.

masa depan Paulo Dybala di timnas Argentina kian suram.
clarin.com

Mantan pelatih timnas Cile itu menegaskan, dirinya tidaklah mengabaikan Dybala. “Saya selalu memanggil dia. Ini adalah kali pertama saya meninggalkan dia. Kita lihat saja apakah dia mampu membuktikan diri lebih baik dari pemain lain,” tegas dia.

Tak dipanggil untuk uji tandang berat melawan Italia dan Spanyol membuat peluang Dybala masuk timnas Argentina ke Piala Dunia kian tipis. Setelah dua laga ini, Tim Tango hanya menyisakan satu uji tanding sebelum berkiprah di Piala Dunia. Itu adalah melawan Israel pada 9 Juni 2018.

Berdasarkan ketetapan FIFA, semua peserta putaran final Piala Dunia 2018 harus memberikan daftar pemain sementara pada 14 Mei. Adapun skuat resmi yang berisi 23 pemain harus diserahkan pada 4 Juni 2018 atau empat hari jelang pembukaan.

Selain Dybala, pemain lain yang juga terancam tak masuk skuat timnas Argentina ke Rusia 2018 adalah Mauro Icardi. Sampaoli menilai penyerang Inter Milan tersebut juga kesulitan menyatu dengan tim dan memiliki konflik dengan beberapa pemain lain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.