Sancho Takkan Perkuat Inggris Jika Masih Main di City

Football5star.com, Indonesia – Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Jadon Sancho sudah memperkuat Timnas Inggris. Namun, hal tersebut bisa saja tidak terjadi jika dirinya saat ini masih bermain untuk Manchester City.

Adalah mantan penggawa Inggris, Jamie Redknapp, yang beranggapan demikian. Baginya, keputusan Sancho hengkang ke Borussia Dortmund musim lalu adalah keputusan yang tepat.

Setelah melakoni debut bersama Inggris saat menghadapi Kroasia Oktober lalu, penggawa Dortmund itu kembali dipercaya Gareth Southgate saat melawan Amerika Serikat di Wembley dinihari tadi. Performanya di laga testimonial Wayne Rooney ini pun menuai decak kagum banyak pihak, termasuk Redknapp.

Jamie Carragher, Jamie Redknapp, Liverpool
skysports.com

“Jadon Sancho, 18 tahun, talentanya sangat fantastis. Saya sangat mengaguminya. Dia adalah contoh yang bagus untuk pemain muda untuk memanfaatkan peluang dan menunjukkannya di lapangan. Ini lah yang sebelumnya tidak didapat selama berada di Manchester City,” ujar Redknapp kepada Sportsmail, Jumat (16/11/2018).

“JIka dia masih ada di City dia tidak akan berada di skuat Inggris saat ini. Itu fakta. Tapi dia berani mengambil keputusan untuk pergi, melihat kesempatan dan sedikit mempertaruhkan kariernya karena keluar dari Inggris,” ia menambahkan.

Sancho adalah produk akademi Manchester City. Tapi dia tidak pernah mendapat kesempatan memperkuat tim utama dari Pep Guardiola. Sang winger kemudian memutuskan hengkang ke Dortmund musim lalu. Kariernya pun kini mulai menjulang seiring performa impresif yang ditunjukkan bersama Der Borussen musim ini

Comments
Loading...