Sandro Tonali Jadi Satu-Satunya Pemain Serie B di Skuat Italia

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini membuat kejutan saat mengumumkan skuat Italia pekan ini. Ia memanggil Sandro Tonali, yang berasal dari klub Serie B, Brescia.

Pemanggilan Tonali sejatinya sudah diprediksi dari jauh-jauh hari oleh beberapa kalangan. Ini tak lepas dari performa menawannya bersama Brescia musim ini. Bahkan berkat kepiawaiannya menjaga lini tengah, ia dijuluki sebagai “Next Andrea Pirlo”.

Sementara itu, Mancini mengaku sudah mengikuti jejak Tonali sejak sang gelandang bermain di Euro U-19. Dengan usia yang masih sangat muda, sang allenatore yakin Tonali akan bisa terus berkembang.

roberto mancini-italia
dailymail.co.uk

“Tonali? Saya mengikutinya sejak dia bermain di Euro U-21, dia punya kualitas, teknik menawan dan bisa mengatasi semua permasalahan di lapangan. Usianya masih sangat muda dan dia bisa terus berubah dan mengembangkan permainannya,” kata Mancini seperti dilansir Calcio Mercato, Selasa (13/11/2018).

“Tonali bisa mengemban banyak peran di lini tengah. Saya memang tidak mengenalnya dengan baik, tapi 10 hari akan menjadi waktu yang berguna untuk seluruh tim dan dia,” tambah mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, pemain kelahiran tahun 2000 itu sudah menjadi pilihan utama Brescia musim ini. Bahkan 11 laga yang sudah dimainkan Brescia musim ini Tonali tidak pernah absen. Dia pun sudah mengoleksi satu gol dan empat assist. Berkat kontribusinya pula klub yang bermarkas di Mario Rigamonti ini duduk di peringkat keenam Serie B.

Comments
Loading...