Tonali Tak Merasa Mirip Pirlo

Football5star.com, Indonesia – Beberapa waktu lalu, pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini membuat kejutan dengan memanggil Sandro Tonali ke timnas. Publik pun langsung menyandingkan pemain yang bersangkutan dengan Andrea Pirlo.

Jika ditilik lebih dalam, memang ada beberapa kesamaan antara Tonali dan sang legenda. Pemain berusia 18 tahun tersebut saat ini membela Brescia, klub pertama Pirlo di Serie A. Kemudian, tanah kelahiran mereka berdua pun sama yakni di Lombardy.

Tidak hanya itu, tipikal permainan keduanya pun sama yakni mengatur tempo permainan di lini jangkar. Namun, pemain yang bersangkutan ternyata sama sekali tidak melihat mantan gelandang Juventus tersebut sebagai panutannya dalam berkarier.

“Justru aku tidak pernah merasa memiliki kemiripan dengan Pirlo. Kalau dibilang inspirasi, memang iya dan mungkin dari model rambut juga sama. Tapi, sejujurnya pemain panutanku adalah Gennaro Gattuso, terutama soal menggertak,” katanya dikutip dari SportsBible.

Tonali selangkah lagi mencatatkan penampilan perdana untuk tim nasional senior. Dengan catatan, ia harus diturunkan pada jeda internasional pekan ini. Menurut jadwal, Mancini menyiapkan 27 pemain untuk melawan Portugal dan Amerika Serikat.

Sandro Tonali - Andrea Pirlo - Timnas Italia - Football5star
bsnews.it

Saat ini, Gli Azurri ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup 3 Liga A. Mereka tertinggal dua angka dari Cristiano Ronaldo dkk yang bertengger di puncak. Sementara Polandia membuntuti dengan satu poin di bawah.

Sejak menjabat sebagai pelatih pada awal tahun ini, baru dua pertandingan yang berhasil dimenangkan dari total enam pertandingan. Dua kemenangan tersebut diraih atas Arab Saudi dan Polandia.

Comments
Loading...