Sane Lagi-Lagi Dicoret dari Timnas Jerman

58

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Malang benar nasib Leroy Sane tahun 2018 ini. Setelah tersingkir dari skuat Jerman pada Piala Dunia 2018, winger Manchester City ini kembali dicoret pelatih Joachim Loew jelang laga persahabatan melawan Peru, Minggu (9/9/2018).

Timnas Jerman telah resmi mencoret nama Sane dari tim. Federasi sepak bola Jerman mengonfrimasi bahwa pencoretan pemain jebolan akademi Schalke 04 itu karena alasan pribadi.

“Setelah berdiskusi dengan pelatih Joachim Loew, Leroy Sane sudah meninggalkan hotel tim di Munich untuk alasan pribadi. Namanya tidak akan ada untuk laga Jerman vs Peru,” demikian pernyataan resmi Jerman, Jumat (7/9/2018).

Sebelum memutuskan meninggalkan rekan-rekan setimnya, Sane diketahui sudah beberapa kali menemui Loew untuk membicarakan hal tersebut. Hingga saat ini, belum jelas alasan apa yang membuat winger City itu menarik diri dari tim nasional.

Kuat dugaan bahwa keputusan tersebut dilatar belakangi oleh kritik yang dilontarkan rekan setimnya, Toni Kroos, beberapa waktu lalu. Ketika itu, gelandang Real Madrid tersebut meminta pemain 21 tahun itu merubah sikapnya, baik di dalam maupun luar lapangan.

Sane kembali mendapat kesempatan kedua dari Loew setelah Piala Dunia 2018 berakhir. Ia pun diturunkan sang pelatih ketika menghadapi Prancis di laga perdana UEFA Nations Cup, Jumat (7/9/2018) dinihari WIB.

Pemain yang mencetak 10 gol untuk The Citizen musim lalu itu memang kembali ke Timnas Jerman dalam situasi sulit. Ia disebut-sebut terlibat perselisihan dengan manajer The Citizen, Pep Guardiola, ketika tidak dimainkan melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.