Saul: Kritik Pada De Gea Pengaruhi Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Timnas Spanyol, Saul Niguez, menilai kritik pada rekannya, David De Gea, tidak adil. Ia juga merasa hal itu mempengaruhi Tim Matador.

Di Piala Dunia 2018 lalu, De Gea mendapat banyak kritik dari berbagai pihak, usai gagal tampil maksimal untuk La Furia Roja. Dalam turnamen itu, Tim Matador tersingkir di babak perdelapan final.

Performa buruk itu berlanjut usai Piala Dunia. Dalam lima laga terakhir bersama Spanyol, De Gea cuma mencatat satu clean sheet.

Terakhir, saat melawan Kroasia di UEFA Nations League, Jumat (16/11) lalu, De Gea gagal melakukan sejumlah penyelamatan yang membuat timnya tumbang dengan skor 2-3.

Saul Niguez
si.com

“Ketika Anda menaruh banyak kritik pada seorang pemain, itu mempengaruhi kami semua. Bahkan jika kami berkata, ‘Tidak, itu tidak baik bagi ketika David menerima kritik, harusnya tidak seperti itu’,” kata Saul di Soccerway.

“Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Mungkin ada saat-saat ketika Anda memutuskan baik atau buruk dan bagiku tidak adil bahwa Anda menyalahkan De Gea.”

“Aku tidak berpikir dia kurang percaya diri, dia menunjukkan kepribadian yang luar biasa, tetapi apa yang dihasilkan, energi negatif itu, tidak baik untuk siapa pun. Akan lebih baik untuk mengubah energi dan berbicara tentang hal-hal lain. Jika De Gea kebobolan, aku tdaik berpikir itu salahnya, tapi itu salah semua orang, karena kami semua harus lebih memperhatikan,” Saul menambahkan.

 

Comments
Loading...