Scaloni Diminta Tangani Timnas Argentina Hingga Copa America

Football5star.com, Indonesia – Empat bulan bertugas sebagai pelatih sementara timnas Argentina, Lionel Scaloni akhirnya ditawari kontrak sebagai pelatih resmi oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Dia dipercaya menangani Tim Tango hingga Copa America 2019. Hal itu diumumkan Presiden AFA, Claudio Tapia, pada Jumat (30/11/2018) WIB.

Dalam pernyataannya, Tapia mengaku terkesan oleh kinerja Scaloni sejak mengambil alih komando timnas Argentina dari Jorge Sampaoli selepas Piala Dunai 2018. Dia melihat ada kemajuan berarti di skuat dan permainan Tim Tango. Apalagi, sepanjang ditangani Scaloni, Paulo Dybala dkk. hanya mengalami satu kekalahan.

Penetapan Scaloni sebagai pelatih definitif dilakukan dalam sidang AFA yang dihadiri para presiden klub di Argentina. Dalam sidang tersebut, tercapai kesepakatan untuk memberikan kepercayaan kepada eka pemain Newell’s Old Boys tersebut hingga Copa America 2019. Bila dianggap sukses, kontraknya akan dilanjutkan hingga 2020.

Claudio Tapia puas melihat kinerja Lionel Scaloni di timnas Argentina.
diagonales.com

“Sangat penting bagi kami kami untuk mengetahui secara pasti hal yang sebenarnya dibutuhkan. Kami telah melihat kerja Scaloni dan menilai dia pantas untuk meneruskan tugasnya hingga Copa America 2019,” terang Tapia seperti dikutip Football5Star.com dari La Nacion.

Sukses Lakukan Regenerasi

Dia menambahkan, Scaloni terbukti telah mampu membuat perubahan di timnas Argentina. Tanpa diperkuat Lionel Messi yang meminta istirahat sejenak, dia mampu meracik tim dengan talenta-talenta baru. Giovani Lo Celso, Paulo Dybala, Giovanni Simeone, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Santiago Ascacibar, German Pezzella, dan Lautaro Martinez adalah beberapa pemain yang kini diandalkan pria berumur 40 tahun tersebut.

“Sangat penting melihat perubahan yang telah dilakukan Scaloni. Proyek yang diembannya berjalan baik, skuat menunjukkan identitas jelas. Itu adalah hal yang kami inginkan,” Tambah tapia.

Tentu saja berprestasi di Copa America 2019 bukan hal mudah. Apalagi, turnamen itu akan digelar di Brasil, satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Tim Tango bersama Scaloni pada 2018.

Comments
Loading...