Seaman Minta Pickford Tidak Lakukan Kesalahan Konyol Lagi

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Timnas Inggris, David Seaman, geram dengan performa Jordan Pickford saat Inggris bersua Spanyol di UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB. Ia pun meminta sang penjaga gawang tidak melakukan kesalahan lagi di laga selanjutnya.

Pickford membuat blunder konyol ketika upayanya yang hendak mengelabui Rodrigo Moreno gagal. Beruntung baginya karena ia masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Walau begitu, Seaman tetap tidak bisa menerima kesalahan tersebut. Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak pernah melakukan blunder konyol seperti itu.

“Pickford sangat menghibur untuk ditonton, tapi saat kembali ke Cruyff? Tolong jangan lakukan kesalahan itu lagi.  Apakah saya pernah melakukan itu? Tidak mungkin. Bahkan dalam latihan juga tidak pernah. Aksinya tersebut bisa saja diganjar penalti oleh wasit,” ujar Seaman kepada Talksport, Rabu (17/10/2018).

David Seaman, Empat Besar, Arsenal
zimbio.com

Lebih lanjut, legenda Arsenal ini cukup terkesan dengan penampilan Pickford sejak dipercaya sebagai kiper nomor satu Inggris. Ia menganggap pemain Everton itu tidak hanya piawai dalam menjaga gawang, tapi juga mampu membangun serangan dari belakang.

“Dia punya keseimbangan luar biasa. Distribusi bolanya juga sangat bagus. Anda bisa lihat dia bisa menendang bola sangat jauh, menendang dengan cepat menuju striker di depan,” ia menambahkan.

“Ketika dia melakukan penyelamatan dia butuh berpikir soal ke mana dia akan membuang bola secepatnya agar kejadian menghadapi Spanyol tidak terjadi lagi,” sambungnya.

Comments
Loading...