Seedorf Tertarik Kembali ke Kursi Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih dan legenda AC Milan, Clarence Seedorf, rupanya masih berambisi untuk melatih sebuah klub kembali. Ia kini sedang tak melatih sebuah tim dan sedang mencari proyek yang menarik untuk dirinya. Belum diketahui tim mana yang akan menjadi destinasinya selanjutnya.

“Saya sudah pernah menjadi pelatih di Italia dan saya melakukannya dengan baik,” kata Seedorf dikutip dari Football Italia, Rabu (13/9/2017).

“Sayangnya itu tidak berlangsung lama. Kita akan melihat apakah ada kesempatan, saya sedang mencari proyek yang menarik. Dunia sepak bola selalu bergerak lebih cepat, semoga bisa kembali ke bangku cadangan (menjadi pelatih),” lanjut pria berkebangsaan Belanda itu.

Seedorf sebelumnya menjadi juru taktik Milan pada 2014, menggantikan Massimiliano Allegri yang diberhentikan oleh tim. Namun, ia cuma punya waktu yang sedikit menjadi pelatih mantan klubnya itu. Total, hanya  22 pertandingan dirinya menakhodai I Rossoneri, setelah itu ia digantikan oleh Filippo Inzaghi pada tahun yang sama.

Dari 22 pertandingan, Seedorf hanya 11 kali meraih kemenangan, 9 kekalahan, dan sisanya imbang. Hasil ini tentu tak memuaskan bagi pendukung Milan kala itu. Setelah hanya beberapa saat melatih klub yang bermarkas di San Siro itu, dirinya mencoba peruntungan di Negeri Tirai Bambu.

Pria berusia 41 tahun itu melatih klub Shenzhen FC, namun lagi-lagi kariernya tergolong singkat. Seedorf hanya empat bulan melatih klub asal Tiongkok itu. Total 13 pertandingan, Timnya hanya mampu menang 3 kali, 6 kali kalah, dan 4 hasil imbang.

Comments
Loading...