Selebrasi Tak Kesampaian Rooney di Laga Terakhir Tim Nasional

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney gagal menyempurnakan partai perpisahannnya bersama tim nasional Inggris dengan gol. Dengan demikian, gagal pula pameran selebrasi penghormatan seperti yang ia lakukan dua tahun lalu.

Ketika itu, Rooney mengangkat tangannya ke atas sambil membentuk gambar diamond  di udara. Spekulasi pun merebak soal makna perayaan gol tersebut. Bahkan, ada yang menuding gestur tersebut merupakan ciri khas organisasi rahasia.

Tak ingin spekulasi terlalu liar bergulir, suami dari Coleen McLoughlin tersebut pun melakukan klarifikasi. Melalui unggahan di Twitter pribadinya, ia menjelaskan dengan detil maksud serta tujuan dari selebrasi tersebut.

“Aku melakukan itu untuk mengenang kematian adik iparku yang meninggal di usia 14 tahun pada 2013 lalu. Dia sudah dirawat di dua rumah sakit yakni Alder Hey Children’s Hospital and Claire House, untuk proses penyembuhan. Mohon dukungan dan donasinya untuk menolong keluarga lain sebelum terlambat,” cuitnya pada 16 November 2018.

Pertandingan melawan Amerika Serikat dini hari tadi menggenapkan 120 pertandingannya untuk tim nasional Inggris. Selama itu, ia sudah mencetak 53 gol sejak menjalani debutnya pada 12 Februari 2003 silam melawan Australia di Boleyn Ground, London.

Rooney baru menginjak 17 tahun tiga bulan ketika Sven-Goran Eriksson memintanya masuk menggantikan Michael Owen pada babak kedua. Golnya ke gawang Swiss pada 2015 memastikan melewati torehan Sir Bobby Charlton sebagai pemain tersubur untuk tim nasional Inggris.

Comments
Loading...