Semifinal UEFA Nations League, Final Kepagian?

Football5star.com, Indonesia – UEFA telah melakukan undian babak semifinal UEFA Nations League. Hasil undian ini memunculkan pertandingan yang dinilai sebagai final kepagian.

Bertempat di Dublin, proses undian UEFA Nations League dipimpin oleh Robbie Keane, Phil Townsend (Direktur Komunikasi UEFA), dan Gary Messett (Brand Ambassador Equal Game). Undian semifinal UEFA Nations League ini mempertemukan Inggris dengan Belanda dan Portugal yang akan melawan Swiss.

Empat tim tersebut adalah juara grup di UEFA Nations League A. Mereka sukses menyingkirkan nama-nama besar, seperti Prancis dan Kroasia yang merupakan finalis Piala Dunia 2018. Kroasia sendiri bersama Jerman harus turun kasta ke UEFA Nations League B.

Babak semifinal, perebutan tempat ketiga, dan final UEFA Nations League akan digelar di satu negara, Portugal. Pertandingan semifinal sendiri akan diadakan di dua stadion, Estádio do Dragão, markas FC Porto dan D. Afonso Henriques, markas dari Vitória de Guimarães.

Aksi Jerome Boateng saat timnas jerman menghadapi timnas Belanda di UEFA Nations League.
kreiszeitung.de

Pertandingan semifinal pertama, Portugal versus Swiss akan diadakan di markas Porto pada 5 Juni 2019. Sedangkan untuk laga Belanda melawan Inggris digelar di markas Vitória de Guimarães pada 6 Juni 2019. Untuk pertandingan perebutan tempat ketiga, markas Vitória de Guimarães didapuk sebagai tuan rumah pada 9 Juni 2019. Untuk laga final diadakan di markas FC Porto di tanggal yang sama.

Fernando Gomes, Presiden dari federasi sepak bola Portugal bangga dengan ditunjuknya Portugal sebagai tuan rumah empat pertandingan penting di UEFA Nations League. “Ini adalah kehormatan besar bagi Federasi Portugal dan bagi negara. Semua orang tahu bahwa sejak awal Portugal terlibat dalam menciptakan turnamen ini dan bagi kami itu fantastis untuk menyelenggarakan turnamen ini di Kota Porto dan Guimarães,” ungkapnya dikutip Football5star dari Independent.

Comments
Loading...