Shaqiri: Inggris Berpeluang Besar Juara Euro 2020

52

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pujian setinggi langit kepada Timnas Inggris dilontarkan oleh Penyerang Swiss, Xherdan Shaqiri. Ia menyebutkan bahwa tim besutan Gareth Southgate tersebut punya peluang besar untuk menjuarai ajang Euro 2020 nanti.

Shaqiri
zimbio.com

Pernyataan tersebut diutarakan Penyerang Liverpool tersebut seusai membela Swiss menghadapi Inggris dalam ajang Nations League. Bermain di Stadion King Power, Rabu (13/9/2018) Three Lions sukses menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal dari Marcus Rashford.

Shaqiri menyebutkan bahwa Inggris sejatinya hanya kurang beruntung pada pertandingan tersebut. “Mungkin mereka membuat beberapa kesalahan tetapi mereka punya banyak pemain muda dan masa depan cerah,” kata Shaqiri seperti dikutip Football5star dari The Sun, Kamis (13/9/2018).

“Inggris adalah salah satu tim yang selalu menadi favorit. Tetapi mereka kini tentu akan menjadi besar, dan favorit juara di Euro 2020. Mereka telah mengubah sepakbola mereka. Mereka mencoba bermain dari belakang,” pujinya.

Inggris kini tak lagi diremehkan seusai sukses melaju hingga babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Akan tetapi langkah finalis juara Piala Dunia 1966 tersebut untuk bermain di partai final terhenti oleh Kroasia.

Sementara itu pencapaian terbaik Inggris di ajang Euro adalah mencapai babak semifinal saat menjadi tuan rumah pada 1996 lalu. Kala itu Jerman sukses memupuskan mimpi Three Lions untuk menjadi juara di rumah sendiri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.