Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sikap Labil Ventura Tentang Masa Depannya Di Timnas Italia

117

Football5star.com, Indonesia – Giampiero Ventura menunjukkan sikap labilnya dalam memilih keputusan apakah tetap bertahan sebagai pelatih Timnas Italia atau mundur dari jabatan. Nasibnya bersama Gli Azzurri memang sedang suram. Pasalnya mantan pelatih Torino itu gagal membawa timnya lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kontrak Ventura sendiri sebenarnya baru akan selesai 2020 mendatang. Menurut berita dari Football Italia, dirinya menolak untuk mundur karena masih harus mendiskusikan masalah tersebut.

Ia juga dengan sesumbar menyatakan bahwa hanya hanya mendapatkan kekalahan sebanyak dua kali selama dua tahun sebelumnya melatih Italia. Sebelumnya, menurut Premium Sport, Ventura hanya akan mundur jika federasi sepak bola Italia membayar biaya sisa kontraknya sebesar 700 juta euro.

“Saya tidak bisa bicara sekarang. Ke depan Anda akan memiliki semua waktu dan kesiapan untuk mendiskusikan masalah ini,” ujar Ventura, Selasa (14/11/2017).

“Saya masih memiliki beberapa hasil terbaik dalam 40 tahun terakhir. Saya hanya kalah dalam dua pertandingan dalam dua tahun,” imbuhnya.

Pernyataan tersebut sangat kontras dengan jawabannya ketika ia ditanya oleh jurnalis televis Le Lene saat Ventura hendak untuk pergi setelah pertandingan play-off usai. Kala itu, sang pelatih tersebut menyatakan “iya” akan mundur setelah dicecar pertanyaan.

Namun, Ventura melalui pesan singkatnya kepada media ANSA, menyatakan tak pernah mengatakan hal tersebut. Meski secara jelas tertangkap oleh kamera ia mengatakannya.