Simic Sebut Persaingan di AFC Cup Semakin Ketat

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menegaskan timnya harus meningkatkan konsentrasi di AFC Cup 2018. Agenda terdekat Macan Kemayoran adalah menghadapi wakil Singapura, Home United, Selasa (8/5).

Simic, sejauh ini tercatat sebagai pemain tersubur di AFC Cup 2018 dengan torehan delapan gol. Ia memiliki koleksi gol sama dengan pemain asal Korea Utara, An Il-born, yang membela 4.25 SC.

Marko Simic, Persija Jakarta,
twitter.com/FSAsiaLive

“Semua tim yang berhasil melaju hingga fase ini memiliki kekuatan merata. Pastinya pertandingan akan semakin berjalan sengit. Kemudian sistem kandang-tandang seperti ini membuat persaingan semakin menarik,” ujar Simic dikutip situs resmi AFC.

“Kami harus meningkatkan konsentrasi di setiap pertandingannya. Ini bukan lagi soal kemampuan pemain , tapi sudah melibatkan kekuatan mental. Terkadang, satu gol akan membuat perbedaan besar,” lanjut pemain asal Kroasia tersebut.

Persija tampil menjadi salah satu tim yang paling disorot dalam gelaran AFC Cup tahun ini. Simic dkk berhasil menjungkalkan Johor Darul Ta’zim yang di awal turnamen lebih diunggulkan berbuat banyak.

Tidak hanya dari segi penampilan di atas lapangan, tim yang berdiri sejak 1928 tersebut juga berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak. Kala menjamu Johor pada pekan kelima, sebanyak 60.157 penonton memadati kursi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jumlah tersebut melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh pertandingan final 2015 antara Qadsia SC dan Al Ittihad yang dihadiri sebanyak 58,604 penonton.

Comments
Loading...