Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Simpati Sampaoli untuk Timnas Cile

365

Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan timnas Cile lolos ke Piala Dunai 2018 mengundang simpati pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli. Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers pascalaga Ekuador vs Argentina, Rabu (11/10/2017).

Meski gembira Argentina lolos dari lubang jarum berkat kemenangan 3-1 atas Ekuador pada laga pamungkas, Sampaoli tak bisa menutupi kesedihannya. “Saya ikut merasa sedih untuk para pemain yang pernah saya tangani, di antaranya Arturo Vidal dan Alexis Sanchez, yang membawa Cile ke puncak. Ini pasti akan sangat menyakitkan bagi mereka,” tutur dia.

Meski demikian, pelatih yang pernah menangani La Roja pada 2012 hingga 2016 itu yakin mereka tak akan terpuruk. “Saya yakin mereka akan segera bangkit lagi. Itu karena mereka punya keberanian dan kepribadian yang kuat,” terang dia lagi.

Kegagalan lolos jadi tamparan keras bagi Alexis cs. Pasalnya, mereka dua kali secara beruntun menjuarai Copa America. Itu pula yang dirasakan pelatih Juan Antonio Pizzi dan kapten Claudio Bravo.

“Masa keemasan kami telah usai,” kata Bravo. Sementara itu, Pizzi berujar, ” Tiga tahun terakhir, tim ini menjalani masa terbaik sepanjang sejarah. Saya tahu, dengan kegagalan ini, semua prestasi itu tak akan lagi bernilai.”

Cile dipastikan tersingkir karena kalah 0-3 dari Brasil. Sementara itu, pada saat bersamaan, Argentina menang 3-1 atas Uruguay dan Kolombia bermain imbang 1-1 dengan Peru. La Roja yang tadinya berada di posisi ke-3 harus menerima nasib finis di posisi ke-6, kalah selisih gol dari Peru yang merebut jatah play-off menghadapi wakil Oseania, Selandia Baru.