Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sindir Italia di Twitter, Michael Ballack Diserang Netizen

184

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 tampaknya tidak diratapi oleh semua orang. Ada pula yang menyambut gembira jika ajang empat tahunan tersebut akan berlangsung tanpa Gianluigi Buffon. Salah satu orang yang cukup semingrah dengan kabar ini adalah mantan gelandang timnas Jerman, Michael Ballack.

Melalui Twitter miliknya, Ballack menuliskan sebuah cuitan yang menyiratkan jalan Jerman untuk mempertahankan gelar juara akan lebih mudah. Sambil menyertakan tanda pagar #ItalyOUT tepat sesaat setelah pertandingan leg kedua antara Italia melawan Swedia berakhir.

Sebelumnya, mantan gelandang Bayern Munich tersebut sempat menuliskan tweet berbunyi “Pray fo Italy” yang sepertinya langsung segera ia hapus.

Sontak hal ini mendapat banyak reaksi dari penduduk dunia maya. Mayoritas dari mereka menyindir balik tentang kegagalan negaranya saat Piala Dunia 2006 yang berlangsung di rumah sendiri. Kala itu, langkah mereka kandas di semifinal usai dikalahkan Italia 0-2 lewat sepasang gol atas nama Alessandri Del Piero dan Fabio Grosso.

Italia dipastikan gagal berlaga di Piala Dunia 2018 usai hanya bermain imbang tanpa gol melawan Emil Forsberg dkk. Mereka tidak sanggup mengejar agregat 0-1 pada pertandingan sebelumnya. Ini merupakan kedua kalinya mereka gagal lolos ke Piala Dunia dan ketiga kalinya tidak ambil bagian dalam pesta sepak bola terbesar tersebut.