Skuat Kroasia di Piala Dunia 2018 Dapatkan Medali Kehormatan

Football5star.com, Indonesia – Skuat timnas Kroasia yang berhasil menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 mendapatkan medali kehormatan dari pemerintah Kroasia. Medali kehormatan itu diberikan oleh Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic, Selasa (13/11/2018). Selain anak-anak asuh Zlatko Dalic, para petinggi asosiasi sepak bola negeri itu pun mendapatkan medali serupa.

Medali yang diberikan kepada mereka adalah Red Kneza Branimira. Medali itu hanya diberikan kepada orang-orang yang dinilai mampu mempromosikan citra positif Kroasia di kancah internasional. Keberhasilan Luka Modric dkk. menembus final Piala Dunia untuk kali pertama dinilai termasuk dalam kategori tersebut.

Pelatih timnas Kroasia bersama Kolinda Grabar-Kitarovic.
tportal.hr

“Kami semua adalah fans kalian yang telah merebut hati dunia. Terima kasih telah mencapai prestasi bersejarah dan terutama kalian memberi kami senyum dan kesatuan,” ujar Kolinda Grabar-Kitarovic seperti dikutip Football5Star.com dari Tportal. “Terima kasih telah tetap berlari walau tubuh sudah letih.”

Dia menambahkan, “Terima kasih telah menyampaikan kepada dunia betapa indahnya menjadi orang Kroasia. Tak ada yang lebih baik dari perasaan itu. Terima kasih kalian sudah bermain untuk seluruh orang Kroasia, baik yang ada di Kroasia maupun di luar negeri. Terima kasih telah membuat kami bangga.”

Di mata sang presiden, timnas Kroasia telah menunjukkan kepada dunia tentang kekuatan negeri itu. Lebih dari itu, mereka juga menunjukkan bahwa kolektivitas lebih penting dari perseorangan. Modric cs. pun telah menjadi teladan bagus bagi anak-anak dan semua orang Kroasia.

Mario Mandzukic menerima medali kehormatan dari Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic.
tportal.hr

Anugerah medali kehormatan yang diserahkan Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic itu tentu saja membuat para pemain bangga. Striker Mario Mandzukic menyampaikan itu lewat akun Twitter-nya.

“Aku sungguh terhormat menerima medali kehormatan Red Kneza Branimira dan aku berterima kasih kepada Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic atas pengakuan istimewa ini. Aku bangga menjadi bagian dari sebuah tim hebat,” kata dia.

Comments
Loading...