Soal Ballon d’Or, Mbappe Tak Kecewa Kalah dari Modric

Football5star.com, Indonesia – Bomber Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe, mengaku tak kecewa gagal meraih Ballon d’Or 2018. Ia juga siap bekerja keras untuk meraih penghargaan itu di masa depan.

Mbappe sukses menyabet semua gelar domestik bersama PSG musim lalu. Tak hanya itu, ia juga mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Namun, hal itu ternyata belum cukup baginya untuk mendapatkan Ballon d’Or. Dalam voting, ia  hanya finis keempat di belakang Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Griezmann - Mbappe - Prancis - Football5star
Getty Images

“Kecewa? Well, dari tempat aku datang, tidak. Dalam waktu singkat aku tiba di tempat ke-7 dan ke-4,” kata Mbappe di Soccerway.

“Tiga pemain di depanku lebih layak dariku. Aku harus bekerja untuk berada di tempat itu di masa depan,” dia menambahkan.

Meski gagal, namun Mbappe sukses menyabet penghargaan Trophee Kopa. Ini gelar yang diberikan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun. Tak seperti Ballon d’Or, pemenang penghargaan ini ditentukan berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan oleh para pemenang Ballon d’or di tahun-tahun sebelumnya.

Ballon d’Or 2018 sendiri menjadi milik Modric. Musim lalu, ia mengantar Real Madrid juara Liga Champions. Modric juga membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia.

Comments
Loading...