Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Soal Drinkwater, Conte Kesal dengan Timnas Inggris

335

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, kesal dengan Timnas Inggris yang memanggil gelandang Danny Drinkwater. Menurut Conte, The Three Lions harusnya berkomunikasi dulu dengan dia.

Timnas Inggris memanggil Drinkwater untuk laga persahabatan melawan Brasil dan Jerman kemaren. Akan tetapi, sang pemain menolak bergabung karena ia merasakan sakit pada betisnya usai Chelsea mengalahkan Manchester United.

zimbio.com

“Kadang ada cara yang sangat mudah untuk mengatasi masalah ini, karena sebelum Anda berpikir untuk memanggil seseorang ke tim nasional, cobalah untuk menghubungi pelatih klub dan bertanya: ‘Apakah boleh saya melakukan ini?’ Saya memberitahu Anda ini karena saya adalah pelatih tim nasional Italia,” kata Conte seperti dilansir Soccerway.

“Dengan cara ini Anda bisa menghindari kesalahpahaman karena menurut saya, dengan Drinkwater, adalah kesalahpahaman. Dia cedera dan saya kira dia tidak benar-benar 100 persen cocok untuk bergabung dengan tim nasional.”

Gara-gara menolak gabung Timnas Inggris, Drinkwater mendapat kritikan. Conte pun langsung membela sang pemain.

“Jika seseorang bertanya kepada saya ini, saya bisa menjelaskan dan apakah pelatih ingin mengambil keputusan yang sama, tidak apa-apa, tapi penting untuk memiliki lebih banyak hubungan antara pelatih klub dan tim nasional.”

“Itu sama untuk saya. Saya berbicara dengan Roberto Martinez, ketika Eden Hazard kembali dari cedera dan menjelaskan dan kemudian dia bermain. Saya siap membantu setiap pelatih tim nasional karena saya memiliki pengalaman fantastis ini dan saya sangat mengerti,” Conte mengakhiri.