Soal Hazard, Pelatih Timnas Belgia Tak Ikuti Conte

291

Football5Star.com, Indonesia – Eden Hazard menjalani peran berbeda di Chelsea pada musim ini. Dalam beberapa pertandingan, dia dimainkan sebagai striker oleh manajer Antonio Conte. Terkait hal tersebut, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku tak mau ikut-ikutan. Dia akan tetap mengandalkan Hazard sebagai winger.

Martinez memang tak perlu memaksakan Hazard bermain sebagai ujung tombak karena stok striker di timnya terbilang melimpah. Beda halnya dengan Chelsea. Saat Alvaro Morata mejan, Conte terpaksa harus berinovasi. Salah satunya dengan mendorong sang winger ke posisi itu.

Eden Hazard sebagai false nine di Chelsea.
dnaindia.com

“Eden bukanlah false nine bagi saya. Di Chelsea, itu bisa berfungsi dengan keberadaan para pemain seperti Pedro (Rodriguez) di sekitarnya,” terang Martinez seperti dikutip London Evening Standard, Senin (19/3/2018). “Saya tak akan menggunakan dia di posisi itu di timnas Belgia. Kami punya Romelu (Lukaku), Michy (Batshuayi), dan Dries (Mertens).”

Jumlah penyerang Rode Duivels bahkan bisa saja bertambah mengingat Martinez tak membawa Christian Benteke. Mengenai hal itu, mantan manajer Everton tersebut mengungkapkan, “Benteke masih menjadi bagian tim. Namun, saya tidak ingin memanggil terlalu banyak penyerang.”

Di samping itu, pria berumur 44 tahun itu mengungkapkan alasan lain. “Christian saat ini harus mencapai performa terbaik di klubnya. Dia harus menghadapi pertarungan degradasi dan dia harus fokus pada hal itu,” tambah dia.

Timnas Belgia akan menjalani uji tanding menghadapi Arab Saudi pada 27 Maret mendatang. Laga itu menjadi salah satu ajang seleksi pemain untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.