Son: Sebelum Final Asian Games Kaki Saya Tak Bisa Gerak

39

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang menjadi ajang yang mungkin paling tak dapat dilupakan oleh Heung-MinSon. Pasalnya Penyerang Tottenham Hotspur tersebut sukses meraih medali emas bersama Timnas Korea Selatan di ajang tersebut.

Son
antara

Tim berjuluk Ksatria Taeguk tersebut sukses mengalahkan Jepang pada partai final yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (1/9/2018). Ada cerita menarik yang diungkapkan oleh Son sebelum bergulirnya partai pamungkas tersebut.

Ia mengaku merasakan gugup jelang pertandingan tersebut. Padahal Son menyebutkan bahwa dirinya tak pernah merasakan hal demikian ketika menjalani sebuah partai penting.

“Sebelum final saya sedikit gugup. Saya tidak bisa tidur nyenyak di malam hari dan untuk 10 atau 15 menit pertama. Kaki saya juga tidak berfungsi, mereka sangat berat, tetapi setelah itu mereka bekerja lebih baik lagi,” kisah Son seperti dikutip Football5star dari situs resmi Spurs, Sabtu (15/9/2018).

“Saya bisa merasakan itu adalah pengalaman hebat. Mereka adalah pemain U-23 tetapi saya masih belajar banyak hal di turnamen ini. Yang terakhir, jujur, kami memiliki hasil yang luar biasa dan itulah mengapa saya dapat berbicara dengan senyum saat ini. Saya pikir kami pantas mendapatkannya dan saya sangat bahagia untuk negara saya,” tutupnya.

Selain medali emas yang bisa didaptkan oleh Son, ia juga mendapatkan kado yang tak kalah hebat dari ajang tersebut. Kesuksesan menjadi yang terbaik di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 membuatnya terlepas dari prorgram wajib militer di negaranya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.