Southgate Akui Inggris Punya Sejarah Buruk Lawan Spanyol

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Inggris akan menjamu Spanyol pada ajang UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dinihari WIB. Laga ini pun disambut baik oleh pelatih tuan rumah, Gareth Southgate.

Ini adalah laga perdana Inggris setelah kalah dari Belgia dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. Walau begitu, Southgate mengaku sudah melupakan kekalahan tersebut.

Dirinya kini siap menatap lembaran baru bersama skuatnya. Ia pun berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada laga tersebut. Namun, Southgate mengaku rekor timnya melawan tim-tim raksasa, termasuk Spanyol, cukup buruk.

@England

“Kami ingin menguji diri kami sendiri saat melawan tim terbaik. Kami telah menghadapi Spanyol, Jerman, Brasil, dan Italia dalam 18 bulan terakhir. Tapi kami sangat jarang mengalahkan tim-tim itu sejak 1960-an dan 70-an. Sejarah kita tidak mengesankan,” kata Southgate kepada BBC, Jumat (7/9/2018).

“Idealnya selama beberapa tahun ke depan kami ingin berlaga ke Piala Eropa setelah mengalahkan tim-tim itu. Untuk melakukannya, kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik dan tetap menjaga area pertahanan,” ia menegaskan.

Dari enam pertemuan terakhir kedua negara, Inggris memang hanya meraih satu kemenangan. Tapi mantan pelatih Middlesbrough itu siap menggebrak pada laga nanti. Ia juga mengatakan permainan anak asuhnya sudah berkembang pesat.

“Sekarang ini tentang bagaimana mengembangkan tim dan melihat bagaimana kami bermain. Jika melihat kami sekarang dengan kami dua tahun lalu, tentu sangat berbeda. Sekarang kami jauh lebih maju,” tutupnya.

Comments
Loading...