Southgate Ciptakan Iklim Yang Baik di Timnas Inggris

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gareth Southgate dinilai membawa aura positif dalam menangani Timnas Inggris. Legenda Liverpool. Jamie Redknapp menyebutkan bahwa taktisi berusia 48 tahun tersebut memberikan sentuhan berbeda dalam skuat The Three Lions.

Redknapp
zimbio.com

Inggris cukup tampil apik dalam gelaran Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Raheem Sterling dkk sukses melaju hingga babak semifinal meski pada akhirnya dikalahkan oleh Kroasia.

Menatap Nations League 2018, Redknapp optimistis Inggris mampu banyak berbicara di ajang tersebut. Ia menilai Southgate menghadirkan iklim yang bagus selama masa pemusatan latihan.

“Yang berbeda sekarang adalah Gareth Southgate telah menciptakan suasana di kamp yang baik. Di mana para pemain terlihat seperti mereka menikmati diri mereka sendiri. Mereka senang terlibat dan mereka antusias melakukan dengan baik untuk satu sama lain,” puji Redknapp seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Sabtu (8/9/2018).

Kendati demikian ia masih menilai permainan Inggris perlu mengalami perkembangan. Redknapp menginginkan Soutgate untuk kembali meracik taktik agar permainan anak asuhnya tak terlihat monoton.

“Southgate tentu perlu mencari jalan agar timnya menjadi lebih kreatif. Di Piala Dunia, ketika kami sangat bergantung pada tendangan bebas, hanya tiga dari 12 gol yang dicetak Inggris berasal dari permainan terbuka,” kritiknya.

Inggris tergabung dalam grup A di ajang Nations League berdsama Spanyol dan Italia. Three Lions akan memulai laga dengan menghadapi La Furia Roja di Stadion Wembley, Minggu (8/9/2018).

Comments
Loading...