Southgate Konfirmasi Cedera Rashford Tidak Parah

80

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda Inggris, Marcus Rashford, mengalami cedera pada sesi latihan terakhir di St George Park, Inggris. Walau kondisinya sempat diragukan, pelatih Gareth Southgate mengonfirmasi bahwa keadaan pemain andalannya itu tidak parah.

Rashford mengalami sedikit masalah pada kakinya pada latihan terakhir The Three Lions sebelum bertolak ke Rusia. Hal tersebut membuatnya harus mengakhiri latihan lebih cepat dari rekan yang lain.

Setelah tim medis melakukan pemeriksaan, Southgate pun memastikan pemain Manchester United itu baik-baik saja. Ia juga optimistis penggawanya itu bisa tampil di pertandingan pertama Piala Dunia.

gareth southgate, inggris
mirror.co.uk

“Marcus mengalami sedikit masalah pada kakinya, tapi cedera itu tidak terlalu serius. Kita akan melihatnya pada latihan besok di Rusia, yang terbuka untuk semua orang. Dia akan membuktikan dirinya baik-baik saja,” kata Southgate seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Selasa (12/6/2018).

“Dia pemain penting kami saat ini. Umurnya memang masih sangat muda, tapi hal itu justru membuatnya semakin termotivasi,” ia melanjutkan.

Rashford diprediksi menjadi pilihan utama Southgate di lini depan Inggris. pemain berusia 20 tahun itu akan diduetkan dengan kapten tim, Harry Kane, untuk membongkar pertahanan lawan.

Tanda-tanda kebintangannya sudah terlihat ketika pemain yang kerap dilupakan Jose Mourinho di MU itu bermain sebagai starter saat Inggris mengalahkan Kosta Rika 2-0 di laga uji coba. Tidak hanya itu, Rahsford berhasil mencetak gol spektakuler pada babak pertama.

Inggris akan memulai kampanyenya di Rusia dengan menghadapi Tunisia pada laga perdana Grup G pada 18 Juni.