Southgate: Maguire Salah Satu Bek Terbaik di Eropa

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, meyakini bahwa sosok Harry Maguire merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Southgate pun menyukai permainan dari Maguire ketika dirinya sedang menguasai bola.

Bersama Southgate, Maguire menjadi salah satu pemain penting di timnas Inggris. Pemain 25 tahun itupun diharapkan dapat mempertahankan performa gemilangnya bersama The Three Lions.

Harry Maguire - Gareth Southgate - Inggris
Leicester Mercury

“Saat ini saya merasa sangat senang karena Harry berada dalam kondisi fit dan siap dimainkan melawan Swiss. Musim lalu, saya senang melihatnya bermain karena saya tahu dia memiliki kemampuan untuk tampil gemilang di ajang sepak bola terbesar,” kata Southgate dikutip dari BT Sport.

“Saya senang karena dia berhasil memanfaatkan kesempatan yang sudah diberikan. Dia adalah seorang bek yang luar biasa. Saya sangat menyukainya ketika ia memutuskan untuk menggiring bola keluar dari area pertahanan. Saya rasa, Harry adalah salah satu bek terbaik di dunia,” sambung pria 48 tahun itu.

Berkat penampilan gemilangnya di Piala Dunia, Maguire sempat menjadi buruan utama dari Manchester United di bursa transfer musim panas lalu. Namun, ia memutuskan untuk terus bertahan bersama Leicester City. The Foxes pun tak sungkan untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain bintangnya itu.

“Setelah Piala Dunia, saya sempat berdiskusi dengan para petinggi klub. Mereka ingin memberikan saya imbalan karena bermain dengan sangat baik musim lalu. Saya sangat senang karena dapat terus bermain di Leicester,” tegas Maguire.

Comments
Loading...