Southgate Panggil Dua Bintang U-21 Inggris ke Skuat Senior

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Badai cedera di skuat senior buat Gareth Southgate panggil dua pemain U-21 Inggris. Sebelumnya, kedua pemain ini dipanggil oleh pelatih U-21 Inggris, Aidy Boothroyd, untuk pemusatan latihan di Norwich. Mereka adalah duo Leicester City, Ben Chilwell dan Demarai Gray.

Sebelumnya, Southgate harus kehilangan dua pemainnya di waktu berbeda. Adam Lallana mendapat cedera sesaat usai dipanggil, sementara Luke Shaw mendapat cedera kepala di laga kontra Spanyol. Absennya kedua pemain tersebut berimbas kepada masuknya Chilwell dan Gray. Bagi keduanya, ini adalah panggilan pertama ke timnas senior.

Chilwell
Foto: premierleague.com

Chilwell sendiri adalah bek kiri utama Leicester saat ini. Dia sukses menggeser peran penting bek senior, Christian Fuchs, yang jadi bagian skuat juara di musim 2015/2016 lalu. Selain merupakan produk akademi Leicester, Chilweel sendiri sudah membela Inggris sejak jenjang usia U-18.

Sementara Demarai Gray adalah pemain sayap potensial. Dia ditransfer dari Birmingham City dan sudah beberapa kali menjadi pemain inti di Leicester. Hengkangnya Riyad Mahrez ke Manchester City membuat peran Gray musim ini semakin sentral di skuat asuhan Claude Puel tersebut. Berbeda dengan Chilwell, Gray cukup berpengalaman di Timnas U-21 Inggris. Dia sudah 19 kali membela Young Lions dan mencetak 6 gol.

Di posisi yang ditinggalkan Shaw dan Lallana sendiri sebenarnya Inggris tak kekurangan nama. Danny Rose dan Fabian Delph bisa dimainkan di bek kiri. Sementara posisi Lallana bisa diisi Jesse Lingard, Danny Welbeck, hingga Ruben Loftus-Cheek.

Comments
Loading...