Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Southgate Terkesan dengan Debut Loftus-Cheek

276

Football5star.com, Indonesia – Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan debut Ruben Loftus-Cheek. Ia bermain selama 90 menit penuh dalam laga uji coba melawan Jerman di Stadion Wembley pada Sabtu (11/11/2017).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut, Loftus-Cheek dipercaya tampil sejak menit pertama. Ia berhasil menunjukkan performa yang apik di lini tengah The Three Lions.

Southgate menjelaskan bahwa ia tidak pernah meragukan kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut.

ruben loftus-cheek, inggris

“Loftus-Cheek adalah pemain yang telah saya pantau sejak ia masih berada di level U-16. Terlepas dari cara bermain dan perawakannya, ia bukanlah pemain yang percaya diri ketika itu,” ucap Southgate seperti yang dikutip Sky Sports.

“Untuk pertandingan ini, saya pikir ia membutuhkan 10 menit untuk menyesuaikan diri. Ia memiliki potensi besar dan itulah alasan kami memanggilnya ke tim,” tutur dirinya.

Pemanggilan Loftus-Cheek sendiri sebenarnya sempat dipertanyakan oleh banyak pihak. Maklum, sekalipun merupakan salah satu pilihan utama Crystal Palace di musim 2017-18 sejauh ini, ia kesulitan mendapatkan tempat inti di klub asalnya, Chelsea.

“Saya pikir tidak banyak orang yang menyadari kualitasnya. Anda harus terus memantaunya secara intens, tetapi kami percaya kepadanya dan para pemain lainnya,” kata Southgate.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Brasil dalam laga uji coba di Stadion Wembley pada Rabu (15/11/2017) mendatang.