Southgate Waspadai Kekuatan Lini Tengah Kroasia

Football5star.com, Indonesia – Inggris akan menghadapi Kroasia di ajang UEFA Nations League, Sabtu (13/10/2018) dinihari WIB. Gareth Southgate menyadari bahaya yang akan ditimbulkan tuan rumah nanti. Ia pun sangat mewaspadai kekuatan lini tengah anak asuh Zlatko Dalic

Laga di Rijeka dinihari nanti menjadi yang pertama bagi kedua tim setelah Piala Dunia 2018 lalu. Seperti yang diketahui, laju Harry Kane dkk dihentikan Kroasia pada babak  semifinal.

Memiliki pengalaman menghadapi negara Balkan tersebut, Southgate tentu tidak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti di Rusia. Ia pun meminta anak asuhnya menerapkan disiplin tinggi pada beberapa pemain seperti Mateo Kovacic, Ante Rebic, dan Ivan Perisic.

kroasia-modric-football5tar
Getty Images

“Kroasia adalah tim yang sangat kuat. Kovacic ada di bangku cadangan saat semifinal Piala Dunia lalu, tapi mereka punya dua pemain dengan tipe menyerang luar biasa dalam diri Rebic dan Perisic,” kata Southgate kepada BBC, Kamis (11/10/2018).

“Para pemain tengah Kroasia adalah yang terkuat di dunia. Ini akan jadi laga yang baik untuk tim kami. Tapi kami harus bermain disiplin untuk meredam kekuatan mereka,” ia menambahkan.

Kroasia saat ini memang dianugerahi skuat mumpuni di semua lini, terutama lini tengah. Selain ada Luka Modric, finalis Piala Dunia 2018 itu juga masih memiliki Ivan Rakitic, Milan Badelj, Marcelo Brozovic, serta Marko Rog.

Comments
Loading...