Spanyol Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com. Indonesia – Spanyol mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Rencana tersebut digarap serius karena belum muncul siapa tuan rumah Piala Dunia tahun itu.

Untuk Piala Dunia 2022 sudah dipastikan menjadi jatah Qatar untuk menggelar. Sementara empat tahun berselang ada tiga negara Amerika Utara yakni Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, berkonsultasi langsung dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino pada pertemuan di Madrid. Pertemuan itu juga dihadiri Presiden RFEF, Luis Rubiales.

Piala Dunia 2030 - Football5star
en.as.com

Jika memang nanti terwujud, maka ini akan menjadi kali kedua Spanyol jadi tuanrumah. Terakhir kali mereka melakukannya adalah pada 1982 silam. Ketika itu, Italia keluar sebagai juara di akhir turnamen.

Opsi untuk Piala Dunia 2030 sejauh ini ada dua. Pertama, Spanyol menjadi tuan rumah tunggal dan yang kedua adalah dengan menggandeng dua negara lain yaitu Portugal dan Maroko.

Misi Spanyol untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 berpotensi mengalami kendala. Pasalnya, tahun tersebut tepat perayaan 100 tahun digelarnya Piala Dunia sejak dimulai 1930 silam.

Sempat muncul ide tuan rumah Piala Dunia tahun itu tersebut “dikembalikan” ke Uruguay sebagai tuan rumah pertama. Namun, Spanyol bisa saja merebut peluang karena semua benua harus punya giliran sama.

Comments
Loading...