Spanyol Susah Payah Tundukkan Bosnia-Herzegovina

Football5star.com, Indonesia – Spanyol harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak satu-satunya gol dalam laga persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina. Bertanding di Estadio Gran Canaria, Senin (19/11) dini hari, Isco dkk menang dengan skor tipis 1-0.

La Furia Roja kesulitan menembus pertahanan lawannya sepanjang babak pertama. Padahal, jawara Piala Dunia 2010 tersebut lebih mendominasi penguasaan bola dengan 68 persen. Enam tembakan yang dilepaskan anak asuh Luis Enrique tak satu pun berbuah gol.

Spanyol - Bosnia - Football5star
twitter: @LaLiga

Dominasi Spanyol pada 45 menit pertama juga terlihat dari jumlah umpan yang mereka aliri.Total ada 413 umpan akurat yang dilakukan Isco dkk. Jumlah ini jauh lebih besar daripada Bosnia yang “hanya” catatkan 203 operan hingga turun minum dengan skor kaca mata.

Brais Mendez mengawali keunggulan tuan rumah. Masuk menggantikan Suso pada menit ke-59, pemain berusia 21 tahun tersebut sukses menjebol jalan Ibrahim Sehic pada menit ke-75. Hingga akhir laga, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pelipur lara bagi Spanyol yang pada dua pertandingan terakhir selalu kalah dari Inggris dan Kroasia. Bedanya, dua kekalahan tersebut merupakan bagian dari agenda UEFA Nations League yang berstatus turnamen resmi.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Kepa Arrizabalaga (Lopez 75′), Jonathan Castro Otto (Azpilicueta 51′), Diego Llorente, Mario Hermoso, Jose Gaya, Rodri, Marco Asensio, Dani Ceballos (Fornals 64′), Suso (Mendez 59′), Isco, Alvaro Morata (Rodrigo 64′).
Pelatih: Luis Enrique
Kartu Kuning: Gaya 21′, MOrata 56′

Bosnia-Herzegovina (4-3-3): Ibrahim Šehić, Bojan Nastić, Ervin Zukanović, Ermin Bičakčić, Gojko Cimirot, Muhamed Bešić, Amer Gojak, Elvis Sarić (Prcic 79′), Edin Višća (Rajic 81′), Rade Krunić (Duljevic 62′), Edin Džeko (Kodro 85′).
Pelatih: Robert Prosinečki
Kartu Kuning: Saric 38′

Comments
Loading...