Lilipaly Buta Kekuatan Mauritius

130

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mauritius akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9). Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, mengaku masih buta kekuatan negara dari kawasan Afrika Tenggara itu.

Mauritius memang menjadi lawan yang terbilang asing bagi Indonesia. Beberapa waktu lalu, sempat ada rencana uji tanding antara kedua tim, tapi baru terealisasi pada Selasa (11/9).

Lilipaly, sebagai salah satu pemain andalan Indonesia, mengakui tidak begitu mengetahui gaya permainan Mauritius. Namun, secara umum dia menilai tim dari Afrika rata-rata bermaterikan pemain yang kuat secara fisik.

“Aku tidak tahu bagaimana kekuatan Mauritius. Tapi secara umum para pemain Afrika sangat kuat. Mereka rata-rata memiliki postur tubuh besar dan juga agresif. Namun, aku rasa uji coba nanti akan bagus untuk Indonesia. Kami punya banyak pemain yang memiliki kecepatan dan juga tehnik yang bagus. Kita lihat aja apa yang akan terjadi nanti,” kata Lilipaly seperti dikutip Football5star.com dari lama resmi Bali United.

Stefano Janjte Lilipaly-Timnas Indonesia-Football5star-Antara Foto
Antara Foto

Lilipaly salah satu pemain Timnas U-23 Indonesia yang tampil impresif di ajang Asian Games 2018. Dia menorehkan empat gol dan empat assist dalam perjalanan Indonesia menuju babak 16 besar. Karenanya, Bima Sakti yang mengisi kursi pelatih sementara sepulangnya Luis Milla ke Spanyol, akan kembali mengandalkan Lilipaly.

Bia juga memanggil beberapa nama lain untuk melengkapi skuat timnas senior di laga uji coba kali ini. Mengenai banyaknya perubahan di tubuh tim, Lilipaly mengaku tak mempermasalahkannya.

“Aku sangat senang bisa dipercaya kembali memperkuat Timnas Indonesia. Aku juga siap untuk beradaptasi dengan pemain lainnya yang baru mendapat panggilan. Aku rasa normal karena tentu pelatih ingin memberikan kesempatan bagi siapa saja pemain yang tampil bagus di Liga 1,” tandas pemain kelahiran Belanda itu.


Get real time updates directly on you device, subscribe now.