Strootman Bosan Kerap Jadi Cadangan di Timnas Belanda

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Tak lagi menjadi andalan dalam tiga laga terakhir timnas Belanda, Kevin Strootmann gerah. Dia merasa masih pantas menjadi andalan tim asuhan Ronald Koeman meskipun ada banyak talenta muda di posisinya. Untuk itu, dia bertekad memperjuangkan kembali tempatnya di tim utama.

Dalam tiga laga terakhir, hanya 45 menit Strootman bermain untuk timnas Belanda. Dia tampil pada babak pertama saat Oranje menang 2-1 atas Peru. Namun, dia hanya berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan saat menghadapi timnas Italia dan timnas Prancis. Tak diturunkan saat Oranje melawan tim-tim besar itulah yang membuat dia resah.

Kevin Strootman tak betah jadi cadangan di timnas Belanda.
pzc.nl

“Tentu saja itu hal yang tak kuinginkan,” ungkap Strootman, Rabu (10/10/2018), tentang putusan Koeman mencadangkannya sepanjang laga melawan Prancis seperti dikutip Football5Star.com dari Algemeen Dagblad.

Gelandang berumur 28 tahun itu merasa dalam kondisi terbaik pada saat ini sehingga tak ada alasan untuk kembali menjadi penghias bangku cadangan semata.

“Aku sadar bahwa aku jarang bermain untuk timnas Belanda dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun, aku tampil bagus di klubku. Aku bertanya-tanya dan belum menemukan jawabannya,” tambah dia.

Strootman Siap Bersaing dengan Talenta Muda

Meskipun demikian, Strootman tidak meminta garansi. “Aku tahu bahwa aku butuh peningkatan. Aku harus mampu membuat pelatih yakin tak bisa berpaling dariku. Aku tak tahu apakah akan bermain melawan Belgia dan Jerman. Satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah membuat pelatih kesulitan dalam memilih,” terang dia.

Gelandang Olympique Marseille itu juga menegaskan, dirinya tak alergi terhadap para pemain muda. Dia justru menilai hal itu sangat baik bagi dirinya. “Sangat bagus bagi timnas Belanda ketika banyak talenta bermunculan. Bagiku pun demikian. Aku akan bisa lebih baik berkat persaingan yang ketat,” pungkas Strootman.

Timnas Belanda akan melakoni laga melawan Jerman pada matchday II UEFA Nations League A, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB. Pada matchday I, Oranje yang tampil tanpa Strootman kalah 1-2 dari Prancis.

Comments
Loading...