Suker: Modric Pantas Jadi Pemenang Ballon D’Or

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Kroasia, Davor Suker, mengatakan bahwa Luka Modric merupakan sosok yang pantas untuk menjadi pemenang Ballon D’Or tahun ini. Menurutnya, prestasi Modric bersama Real Madrid dan Timnas Kroasia membuatnya pantas dianugrahi sebagai pesepak bola terbaik di dunua tahun ini.

Selain meraih Ballon D’Or, Modric juga sempat mendapatkan gelar pemain terbaik dari FIFA dan UEFA. Salah satu prestasi terbaiknya di tahun 2018 adalah membawa Timnas Kroasia melaju hingga ke babak final Piala Dunia 2018.

“Luka pantas dianugrahi gelar pemain terbaik di dunia. Ia berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang bersama Real Madrid dan Timnas Kroasia yang berhasil ia bawa ke babak final Piala Dunia 2018,” ujar Suker dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Kroasia (HNS).

Davor Suker - Luka Modric - Ballon D'Or - Diario AS
Diario AS

“Penghargaan ini merupakan pengakuan dunia atas bakat, kemampua teknisnya serta kemampuannya untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan,” imbuh mantan penggawa Real Madrid tersebut.

Modric merupakan pemain asal Kroasia pertama yang berhasil mendapatkan gelar Ballon D’Or. Hal itu membuatnya kini menjadi sosok pahlawan di mata seluruh warga Kroasia.

“Seluruh eleman Asosiasi Sepak Bola Kroasia tentunya sangat bangga dengan prestasi yang ia raih di tahun 2018. Keberhasilan Luka menjadi pemenang Ballon D’Or membuat dunia sepak bola Kroasia mengakhiri tahun 2018 dengan cara yang sangat sempurna. Luka saat ini menjadi inspirasi bagi para pemain muda.”

Comments
Loading...