Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Susunan Tim Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2017

367

Football5star.com, Indonesia – France Football telah merilis 30 nama pemain terbaik yang akan dipilih untuk memenangi Ballon d’Or 2017. Terdapat beberapa kejutan yang muncul dalam daftar tahun ini seperti Andres Iniesta yang selalu masuk nominasi sejak 2008, kali ini harus tersingkir. Justru nama-nama baru dari mulai Kylian Mbappe, Harry Kane, hingga Philippe Coutinho yang masuk ke dalam daftar.

Dua langganan juara delapan tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi favorit untuk kembali menang tahun ini. Keduanya dibayang-bayangi oleh Neymar yang siap mengkudeta hegemoni dua orang kapten tim nasional tersebut. Tidak ketinggalan ada Paulo Dybala yang mulai mencuri perhatian publik dengan penampilan impresifnya bersama Juventus.

Menarik untuk melihat bagaimana 11 pemain terbaik berdasarkan posisi jika disatukan dalam sebuah tim. Squawka merilis susunan pemain tim yang diisi para nomine Ballon d’Or 2017.

Posisi penjaga gawang dengan cukup mengejutkan diambil oleh David De Gea. Kiper Manchester United ini menyingkirkan dua nama lainnya yakni Jan Oblak dan Gianluigi Buffon. Hal ini cukup mengejutkan karena sejak awal Buffon lah yang digadang-gadang bisa meraih setidaknya satu penghargaan tahun ini.

Agak maju ke depan ke posisi pemain belakang, terdapat dua pemain Real Madrid, Sergio Ramos dan Marcelo. Mereka ditemani oleh dua bek tangguh, Mats Hummels dan Leonardo Bonucci. Sementara lini tengah mutlak menjadi milik Madrid setelah tiga pemainnya, Isco, Luka Modric, dan Toni Kroos masuk ke dalam susunan.

Posisi depan diisi nama-nama yang sudah diperkirakan sebelumnya. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar membentuk trisula mengerikan di garis terluar.

Kiper: David De Gea

Belakang: Sergio Ramos, Leonardo Bonucci, Mats Hummels, Marcelo

Tengah: Isco, Luka Modric, Toni Kroos

Depan: Lionel Messi, Neymar, Cristiano Ronaldo