Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Swedia Lolos Piala Dunia, Ibrahimovic Diminta Kembali

190

Football5star.com, Indonesia – Berlawanan dengan apa yang sedang terjadi di Italia, seluruh masyarakat Swedia kini sedang bersuka cita. Tim nasional sepak bola mereka memastikan satu tempat di fase grup Piala Dunia 2018 usai menang agregat gol atas tim asuhan Gian Piero Ventura. Hasil imbang tanpa gol cukup membuat mereka mengakhiri rekor minor dalam dua edisi terakhir.

Pada Piala Dunia 2010 dan 2014, negara Skandinavia ini absen karena gagal melewati babak kualifikasi. Terakhir mereka ambil bagian adalah ketika diselengarakan di Jerman pada 2006. Kali ini, dengan pelatih dan mayoritas skuat dihuni oleh wajah-wajah baru, Swedia berhasil berlaga dalam ajang empat tahunan tersebut untuk yang ke-12 kalinya.

Salah satu orang yang menyambut hasil ini adalah pencetak gol terbanyak untuk timnas mereka, Zlatan Ibrahimovic. Melalui Twitter, pemain yang kini tercatat membela Manchester United tersebut menuliskan sebuah cuitan dengan percaya diri seperti ciri khasnya.

“We are Zweden,” ungkapnya melalui akun @Ibra_official. Hal ini sontak membuat banyak warga dunia maya berspekulasi. Banyak yang mengira bahwa pemain bertinggi 195 cm tersebut akan segera kembali membela tim nasional negaranya. Bahkan ada beberapa netizen yang secara terang-terangan memintanya kembali.

 

Ibra secara resmi memutuskan pensiun dari kewajiban internasional selepas gelaran Euro 2016 di Perancis. Selama berseragam biru kuning, total ia sudah mencatatkan 116 penampilan dan mencetak 62 gol.