Swiss Pesta Gol ke Gawang Islandia

Football5star.com, Indonesia – Swiss mengawali laga di Nations League dengan mengagumkan. Menghadapi Islandia di Stadion Kybunpark, Sabtu (8/9/2018) Granit Xhaka dkk sukses menang telak.

Swiss unggul terlebih dahulu ketika laga berjalan 13 menit. Steven Zuber sukses membobol gawang Islandia yang dikawal Haldorsson lewat umpan apik dari rekannya, Ricardo Rodriguez.

Selang tiga menit kemudian Swiss kembali membahayakan pertahanan Islandia. Xherdan Shaqiri melepaskan umpan terobosan kepada rekannya Kevin Mbabu, kendati demikian ia terlebih dahulu terjebak dalam posisi offside.

Pada menit ke -23 Swiss menggandakan keunggulan di pertandingan tersebut. Kali ini Denis Zakaria yang tanpa kawalan sukses membobol gawang Islandia lewat assist dari Fabian Schaer.

Islandia nyaris tak punya peluang dan bermain di bawah tekanan Swiss. Berulang kali Shaqiri dkk mengancam gawang lawan namun belum mampu menemui sasaran.

Di babak kedua Swiss kembali membobol gawang Islandia. Eksekusi tendangan bebas Shaqiri membuat Haldorsson memungut bola dari gawangnya untuk yang ketiga kalinya di pertandingan tersebut.

Tak berhenti disitu pada menit ke-67 giliran Haris Seferovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Swiss itu membobol gawang Islandia lewat tendangan back heel memanfaatkan umpan dari Fabian Schaer.

Mental Islandia seakan langsung jatuh setelah gol keempat tersebut. Terbukti selang empat menit kemudian gawang mereka kembali bobol lewat tembakan dari Albian Ajeti.

Pesta gol Swiss ke gawang Islandia kemudian ditutup lewat sontekan dari Admir Mehmedi. Skor 6-0 untuk tuan rumah kemudian bertahan hingga wasit pertandingan, Michael Oliver meniup pluit akhir.

Kemenangan Swiss itu jadi yang terbesar sejauh ini di ajang Nations League. Selain itu tambahan tiga poin tersebut mengantarkan Pasukan Vladimir Petkovic di klasemen sementara grup 2 Liga A.

Susunan Pemain:

Swiss: Y. Sommer, K. Mbabu, M. Akanji, F. Schaer, R. Rodriguez, G. Xhaka, D. Zakaria, B. Embolo, X. Shaqiri, S. Zuber, H. Seferovic.
Pelatih: V. Petkovic.

Islandia: H.T. Halldorsson, A. Skulason, R. Sigurdsoon, S.I. Ingason, B. Saevarsson, R. Gislason, G. Sigurdsson, V. Palsson, B. Bjarnason, B. Sigurdarson, J.D. Boedvarsson.
Pelatih: E. Hamren.

Comments
Loading...