Tahan Inggris, Kroasia Dinaungi Keberuntungan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, menilai timnya beruntung bisa menahan Inggris. Sebab, The Three Lions mendapat banyak peluang di laga itu.

Kroasia bermain imbang 0-0 dengan tamunya Inggris pada lanjutan pertandingan Grup 4 UEFA Nations League, di Stadion HNK Rijeka, Sabtu (13/10/2018). Mengacu pada statistik, Inggris unggul penguasaan bola dengan perbandingan 54-46.

Getty Images

Ada dua peluang Inggris yang membentur tiang melalui Harry Kane dan Eric Dier. Sementara Marcus Rashford juga membuang dua peluang emas.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, seperti yang kami prediksi. Kami kompak dan agresif, lebih baik daripada di pertandingan terakhir. Tidak mudah untuk bangkit setelah kekalahan besar (0-6 dari Spanyol). Kami harus lebih berani dalam menyerang, lebih menentukan dan menjaga bola lebih baik,” kata Dalic seperti dilansir Soccerway.

“Kami menciptakan beberapa peluang bagus, tetapi juga beruntung dengan peluang mereka membentur tiang dua kali. Saya puas dengan organisasi permainan Kroasia dan blok pertahanan, yang sangat buruk saat melawan Spanyol.”

“Tidak mudah memainkan pertandingan di stadion kosong, itu menyedihkan dan saya berharap ini adalah yang terakhir kalinya. Saya harap kami akan menjamu Spanyol di depan 30.000 orang di Stadion Maksimir. Saya puas dengan kinerja tim Kroasia, meskipun saya berharap kami akan menjadi lebih baik,” Dalic menambahkan.

Kroasia Posisi 3

Dengan hasil ini, Inggris menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan satu poin dari dua pertandingan. Kroasia di urutan ketiga usai mengoleksi angka serupa.

Comments
Loading...