Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tahan Prancis, Goetze: Ini Pertandingan Positif

85

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Tim Nasional Jerman, Mario Goetze mengaku puas dengan hasil imbang melawan Inggris. Ia menilai ini adalah laga positif bagi Tim Panser.

Timnas Jerman bermain imbang 2-2 dengan tamunya Prancis pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB. Prancis unggul lebih dulu di babak pertama melalui Alexandre Lacazette.

Jerman kemudian bangkit di babak kedua melalui gol Timo Werner. Tim Panser lalu kecolongan lagi oleh gol Lacazette. Untungnya, masih ada Lars Stindl yang menyelamatkan Jerman pada injury time.

Getty Images

“Itu adalah cerita positif bagi kami hari ini. Aku juga pulang ke rumah dengan perasaan positif, itu adalah langkah ke arah yang benar,” kata Goetze di situs resmi DFB.

“Aku bekerja dalam waktu yang lama untuk kembali ke timnas Jerman,” Goetze menambahkan.

Bagi Goetze, ini merupakan comeback-nya setelah setahun absen. Selain dibekap cedera, penggawa Borussia Dortmund itu juga dipaksa melupakan Die Mannschaft untuk sementara waktu karena mengalami kelainan metabolisme tubuh.

Hasil itu membuat Jerman belum tersentuh kekalahan dalam 21 laga beruntun. Sebelumnya, tiga hari silam, Die Mannschaft juga bermain imbang dengan Inggris di Stadion Wembley. Kala itu, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol.

Usai laga ini, Jerman masih akan menghadapi dua laga persahabatan lagi melawan Spanyol dan Brasil, sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Kedua laga itu akan berlangsung pada Maret 2018.