Tak Satu Grup dengan Jerman, Mancini Girang

Football5star.com, Indonesia – Drawing Kualifikasi EURO 2020 telah usai digelar. Italia menempati Grup J bersama Bosnia-Herzegovina, Finlandia, Yunani, Armenia dan Liechtenstein. Azzurri tak berada dalam satu grup dengan Jerman, Roberto Mancini girang.

Jerman secara mengejutkan turun ke pot 2 kualifikasi EURO 2020 setelah di UEFA Nations League A Grup 1, mereka tersingkir di babak grup. Tak hanya itu, mereka juga harus terdegradasi ke UEFA Nations League B dalam edisi selanjutnya.

“Ini adalah hasil undian yang bagus. Setelah kami menghindari Jerman, siapapun tim yang kami hadapi, akan baik-baik saja,” ungkapnya dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

UERO 2020 menjadi salah satu gelaran yang menurut Mancini harus mereka perjuangkan dengan maksimal. Apapun hasil di EURO 2020, nantinya akan berpengaruh kepada peringkat FIFA.

Undian Kualifikasi EURO 2020 telah usai digelar. 55 tim berkumpul untuk menentukan grup mana yang akan mereka huni hingga menuju 2020 - Football5star - Twitter @UEFAEURO
Twitter @UEFAEURO

“Kita harus lolos dan ingat bahwa semua pertandingan harus dimenangkan. Jadi, kita bisa merangkak naik di peringkat FIFA. Tujuannya agar kita bisa ada posisi yang lebih kuat di kualifikasi Piala Dunia (2022),” tambahnya.

Ia meminta anak asuhnya untuk melupakan memori buruk di Piala Dunia 2018. Mantan pelatih Inter Milan ini mengingatkan anak asuhnya bahwa Italia memiliki sejarah yang lebih baik.

“Sejarah kami bukanlah gagal di Piala Dunia 2018, ada sesuatu yang lain, meskipun itu bisa saja terjadi. Kami selalu berjuang untuk mencapai posisi puncak. Kami memenangkan empat Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa.

Itu adalah sejarah kami dan kami harus kembali ke tempat kami berada. Mungkin butuh waktu, tapi kami selalu berkembang. Para pemain bermain baik dan berada di jalur yang tepat,” pungkasnya.

Comments
Loading...